iPad Sebabkan Bertambahnya Pengangguran

Benarkah iPad bisa menjadi penyebab bertambahnya pengangguran? Jadi penasaran, kalo begitu yook kita simak kutipan berita dari detikcom – Jakarta.

“Apa hubungannya iPad dengan pengangguran? Seorang anggota kongres di Amerika Serikat (AS) menganggap tablet Apple itu bertanggungjawab menciptakan pengangguran di negeri Paman Sam.

Jesse Jackson, anggota Kongres dari Partai Republik menilai iPad mungkin membuat ribuan orang di sektor penerbitan buku kehilangan pekerjaan. Sebab peminat buku cetak merosot karena keberadaan iPad.

“Mengapa Anda perlu ke toko buku semacam Barnes & Noble? Cukup beli iPad dan download buku, koran ataupun majalah,” ucap Jackson, dikutip detikINET dari NYdailynews, Senin (25/4/2011).

“Akan jadi apakah perusahaan penerbitan dan pekerjanya? Akan jadi apa toko buku dan pustakawan dan semua pekerjaan yang berhubungan dengan kertas? Tak lama lagi, semuanya tidak eksis,” tukas dia.

Tak cuma itu, Jackson menilai pengangguran yang disebabkan iPad kian banyak lantaran sebagian proses produksi dilakukan di luar AS. Ya, selama ini produksi perangkat Apple dilakukan Foxconn, pabrikan asal Taiwan yang pabriknya bertebaran di China.

Namun lucunya, Jackson sendiri mengaku bahwa dia memiliki iPad. Tentu saja argumennya bahwa iPad turut andil memicu pengangguran semakin mendapat tanggapan pro dan kontra.”

Wah-wah ternyata masuk diakal juga ya kalo iPad itu bisa menyebabkan bertambahnya pengangguran yang berasal dari karyawan-karyawan perusahan penerbit maupun toko penjual buku. Hal ini diakibatkan oleh menurunnya peminat pembeli buku karena merasa lebih simple dengan iPad. Tetapi, itu kan buat golongan yang buanyak duitnya dan kalo yang duitnya ngnges-ngessan ya mendingan beli buku aja deh.



Tinggalkan komentar